KEDUNGPRAHU.NGAWIKAB.ID – Perpusdes Prahu Pustaka, Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi merupakan penerima manfaat Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Selama menjadi penerima manfaat sejak tahun 2019 lalu, Perpusdes Prahu Pustaka telah melaksanakan berbagai pelibatan masyarakat. Kegiatan pelibatan masyarakat yang saat ini dilaksanakan adalah Pelatihan Komputer. Kepala Desa (Kades) Kedungprahu mendukung Perpusdes dalam kegiatan pelatihan komputer dengan turut memantau pelatihan komputer dasar siswa setara SMP pada Kamis (8/4).

Pemerintah Desa Kedungprahu mengapresiasi pelatihan komputer tersebut sebagai upaya desa menyiapkan generasi muda menyongsong dunia digital dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya.

Kami sangat mendukung pelatihan komputer dasar yang rutin dilaksanakan. Kegiatan ini bermanfaat bagi generasi muda maupun masyarakat secara umum untuk meningkatkan kesejahteraan

Ungkap Sunarto, Kepala Desa Kedungprahu usai kegiatan pelatihan komputer dasar

Baca Juga : Mahasiswa Kampus Mengajar Ramaikan Pelatihan Komputer

Pelatihan Komputer mulai rutin dilaksanakan tahun 2021 ini. Pelatihan ini merupakan bentuk pemanfaatan fasilitas komputer yang telah dihibahkan oleh Perpusnas RI kepada Perpusdes Prahu Pustaka. Seperti diketahui, Perpusdes Prahu Pustaka menerima hibah 3 unit komputer dari Perpusnas RI dan berbagai hibah lainnya.

Pelatihan komputer ini, diikuti oleh siswa SDN Kedungprahu 2, SD Muhammadiyah 1 Padas dan siswa setara SMP yang berdomisili di Desa Kedungprahu juga masyarakat umum. Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi Microsoft Word Dasar, Editing Video dan Internet Dasar. Namun, masyarakat pun juga bisa mengikuti pelatihan komputer di luar materi tersebut. Semisal Microsoft Excel Dasar maupun yang lainnya.

Perpusdes Prahu Pustaka pun, berterimakasih atas bantuan siswa PKL SMKN 1 Ngawi dan Mahasiswa Kampus Mengajar bisa mengambil peran sebagai narasumber pelatihan komputer dasar.

Share and Enjoy !

Shares