kedungprahu.ngawikab.id – Pelatihan Komputer Dasar yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi dan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Prahu Pustaka telah rutin dilaksanakan. Namun, ada yang berbeda dengan pelatihan yang dilaksanakan pada Rabu (7/4) di Perpusdes Prahu Pustaka tersebut. Mahasiswa yang mengikuti Program Kampus Mengajar ikut meramaikan Pelatihan Komputer Dasar sebagai narasumber.

Pada pelatihan komputer sebelumnya, narasumber pelatihan adalah pengelola perpusdes dan siswa PKL SMKN 1 Ngawi. Kebetulan, ada kelompok mahasiswa Program Kampus Mengajar yang ditempatkan di SD Muhammadiyah 1 Padas. Maka, pengelola perpusdes melakukan advokasi kepada mahasiswa Kampus Mengajar dan mendapuknya sebagai narasumber pelatihan komputer bagi siswa SD Muhammadiyah 1 Padas.

Sebanyak 3 siwa SD Muhammadiyah 1 Padas mengikuti pelatihan komputer dasar, dengan materi microsoft word bagi pemula. Mengingat siswa SD kali pertama mengoperasikan komputer.

Baca Juga : Siswa SD Muhammadiyah 1 Padas Ramaikan Pelatihan Komputer Dasar

Suatu kebahagian bagi perpusdes, mahasiswa Kampus Mengajar bisa turut serta membantu kegiatan pelatihan..

Kami usahakan bisa ikut serta pelatihan kepada siswa SD Muhammadiyah 1 Padas hingga Juni mendatang, karena kami mengikuti program Kampus Mangajar selama 3 bulan.

Terang Anggi, mahasiswa semester 6 Universitas Muhammadiyah Surakarta tersebut.

Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan memberikan kesempatan belajar dan mengembangkan diri di luar kelas kuliah melibatkan mahasiswa menjadi pengajar. Mahasiswa terpilih akan ditempatkan di SD yang membutuhkan.

Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.

Share and Enjoy !

Shares