kedungprahu.ngawikab.id – Pelatihan Komputer Dasar SD Muhammadiyah 1 Padas memasuki sesi akhir pada Rabu (28/4) kemarin. Setelah sebulan lamanya pelatihan ini dilaksanakan oleh Perpustakaan Desa “Prahu Pustaka”, Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Pelatihan Komputer Dasar ini merupakan salah satu kegiatan pelibatan masyarakat. Dimana memanfaatkan bantuan dari Perpusnas RI yakni 3 unit komputer yang diterima oleh Perpusdes Prahu Pustaka.

Dalam pelatihan yang melibatkan siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Padas sebagai peserta, Perpusdes Prahu Pustaka juga dibantu oleh pihak lainnya. Yakni, siswa PKL dari SMKN 1 Ngawi dan mahasiswa Program Kampus Mengajar yang ditempatkan di SD Muhammadiyah 1 Padas.

Baca Juga : Semangat Pelatihan Komputer Perpusdes Prahu Pustaka

Pelatihan hari ini, merupakan pelatihan hari terakhir setelah sebulan lamanya siswa SD Muhammadiyah 1 Padas mengikutinya. Di sesi akhir ini, sebanyak 2 siswa kelas VI mengikuti pelatihan secara runtut dengan materi Microsoft Word dasar.

Harapannya, tentu dengan terlaksananya pelatihan sebulan ini siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Padas memiliki keterampilan terutama dalam pengoperasian komputer. Dan menjadi bekal nantinya pada jenjang sekolah berikutnya bagi siswa-siswi.

Share and Enjoy !

Shares