KEDUNGPRAHU.NGAWIKAB.ID – Percepatan vaksinasi terus dilakukan seluruh Indonesia, khususnya oleh Kabupaten Ngawi. Hal tersebut dilakukan untuk tercapainya kekebalan komunitas (herd immunity). Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Dilansir dari fanspage Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, menerangkan jadwal vaksinasi dosis kedua bertempat di GOR (Gelanggang Olah Raga) Bung Hatta.

Peserta vaksinasi dosis kedua ini yakni peserta vaksinasi dosis pertama di GOR Bung Hatta yang menjalani vaksinasi pertama Bulan Juli lalu.

Berikut ini jadwal vaksinasi COVID-19 di GOR Bung Hatta dosis kedua :

Jadwal Vaksinasi Dosis Kedua

Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi menambahkan agar memastikan untuk melihat jadwal vaksinasi pertama pada kartu vaksin. Dan menyesuaikan dengan jadwal vaksinasi dosis kedua.

Baca Juga : PENDAFTARAN VAKSINASI COVID-19 KECAMATAN PADAS

Berdasarkan http://covid19.go.id, Vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin. Vaksinasi COVID-19 dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit COVID-19.

Share and Enjoy !

Shares