kedungprahu.ngawikab.id – Desa Kedungprahu siap menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil. Rencananya, vaksinasi dilaksanakan serentak pada 25 hingga 26 Agustus 2021.

Program ini dilaksanakan serentak se-Kabupaten Ngawi. Untuk wilayah Kecamatan Padas dilaksanakan di Balai Desa Kedungprahu pada Kamis (26/8).

Menanggapi hal tersebut, Sunarto, Kepala Desa Kedungprahu menyatakan siap untuk menyukseskan program tersebut.

“Kami siap untuk menyukseskan program vaksinasi ibu hamil. Monggo masyarakat memanfaatkan program ini secara maksimal. Jangan takut, jika ada keluhan bisa disampaikan kepada Bidan Desa,” terang Sunarto.

Baca juga: Ibu Hamil dan Menyusui Bisa Vaksin Covid-19

Ibu hamil masuk dalam kriteria khusus dalam penerima vaksin covid-19. Dikutip darifanspage Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Aturan pemberian vaksin pada ibu hamil sebagai berikut :

  • Proses skrining terhadap status kesehatan dilakukan lebih detail dibandingkan sasaran lain.
  • Usia kandungan sudah 13 minggu dan berada di trimester kedua (II) kehamilan. Ditunda jika usia kehamilan kurang dari 13 minggu.
  • Jika memiliki penyakit penyerta dalam kondisi terkontrol dan tidak ada komplikasi akut, vaksin tetap bisa diberikan.

Terkait lokasi, Camat Padas, Dodi Aprilasetia menunjuk Balai Desa Kedungprahu sebagai tempat vaksinasi ibu hamil. Sebab, Desa Kedungprahu terletak di tepi jalan raya Surabaya-Solo. Akses jalannya juga mudah.

Baca juga: Vaksinasi Aman, Lansia Sehat

Share and Enjoy !

Shares