KEDUNGPRAHU.NGAWIKAB.ID – Memasuki Bulan Oktober, Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) DAPM Kecamatan Padas mengadakan MPP ke-16. Musyawarah Pendanaan Perguliran (MPP) SPP / UEP tersebut digelar pada Senin (4/10) di Kantor UPK Kecamatan Padas. Yang berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, pengajuan pinjaman di bulan ini mencapai 1,3 M.

Dalam MPP kali ini, turut hadir Ketua Bumdesma DAPM Kecamatan Padas, Pengawas Bumdesma DAPM Padas, Tim Verifikasi, Ketua Unit Usaha Dana Bergulir, Badan Pengawas Unit Usaha dan Tim Pendanaan.

MPP ke-116 tersebut merupakan tindak lanjut verifikasi yang dilakukan Tim Verifikasi Bumdesma DAPM Kecamatan Padas tanggal 27-28 September.

Pada MPP ke-116, dari 9 desa se-Kecamatan Padas ada 20 kelompok yang mengajukan pinjaman dan sebanyak 1,078 Milyar direkomendasi oleh Tim Verifikasi setelah kunjungan lapangan serta verifikasi dalam pengajuan kelompok SPP / UEP bulan Oktober ini.

Desa Kedungprahu sendiri, ada 5 kelompok yang mengajukan pinjaman.

Baca Juga : Kunjungan Lapangan Penanganan Masalah Bumdesma Padas

Pada verifikasi yang lalu dari 20 kelompok, pengajuan pinjaman sebesar 1,135 Milyar. Namun, setelah kunjungan lapangan berdasarkan kemampuan dan prestasi masing-masing kelompok menjadi 1,078 Milyar.

Verifikasi bulan ini, cukup besar memang pengajuan pinjaman dari kelompok. Namun, pengajuan bisa ditekan berkat pendekatan-pendekatan dan bantuan dari rekan-rekan semua.

Pungkas Sunaryoko, Tim Verifikasi, saat laporan hasil kegiatan verifikasi.

Pada MPP ke-116 ini, kriteria penilaian untuk kelompok yang akan didanai terlebih dahulu adalah :

  1. Kelompok SPP/UEP yang sudah lunas dan lancar pengembaliannya dibuktikan selalu mendapat IPTW di akhir pelunasannya.
  2. Kelompok SPP/UEP baru.
  3. Kelompok daftar tunggu.

Share and Enjoy !

Shares