KEDUNGPRAHU.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Indonesia sedang berupaya menciptakan herd immunity. Salah satu usahanya adalah dengan serbuan vaksin Covid-19 di fasilitas kesehatan hingga door to door. Kini, antusias warga terkait kesadaran pentingnya vaksin juga mulai tinggi. Hingga, pihak desa kewalahan menerima daftar tunggu masyarakat antrean vaksin. Namun, ada satu masalah yang terjadi usai vaksin. Yaitu kesalahan data di sertifikat vaksin. Bagaimana mengatasinya?

Selain masalah di atas, juga ada sebagian masyarakat yang belum menerima sertifikat vaksin usai vaksin Covid-19. Tenang, kita bisa menyampaikan kendala yang dihadapi melalui email sertifikat@pedulilindungi.id. Kita bisa mengisi sesuai format dalam infografis berikut ini.

Begini cara mendapat sertifikat vaksinasi maupun memperbaiki kesalahan data sertifikat vaksin :

  1. Siapkan HP android atau PC/laptop.
  2. Foto selfie dengan KTP dengan biodata lengkap.
  3. Buka email melalui HP atau PC/laptop.
  4. Kirim email ke sertifikat@pedulilindungi.id
  5. Tulis email dengan format berikut ini :

Nama lengkap

NIK KTP

Tempat Tanggal Lahir

No. Handphone

Lampirkan foto dan kartu vaksinasi

Baca Juga : Ibu Hamil dan Menyusui Bisa Vaksin Covid-19

Supaya bisa langsung diproses, kita bisa langsung menyampaikan biodata lengkap, foto selfie dengan KTP dan menjelaskan keluhannya. Informasi ini dilansir dari FP Kementerian Kesehatan RI.

Nah, sobat semua gampang bukan untuk mengatasi masalah berkaitan dengan sertifikat vaksin? Tetap tenang, jaga prokes patuhi 5M dan salam sehat.

Share and Enjoy !

Shares