KEDUNGPRAHU.NGAWIKAB.ID – Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) DAPM Kecamatan Padas melaksanakan Musyawarah Pendanaan Perguliran (MPP) ke 117. MPP tersebut digelar pada Kamis (4/11) di Kantor UPK Kecamatan Padas.

Tim Verifikasi bersama Pelaksana Operasional didampingi Badan Pengawas dan Badan Pengawas Unit telah melakukan pembahasan awal pengajuan proposal SPP/UEP ke 117 tanggal 29 Oktober 2021 lalu. Dan melaksanakan identifikasi kelompok dilanjutkan kunjungan lapangan pada tanggal 1-2 November 2021 yang didampingi Tim Pendanaan masing-masing desa.

Dalam MPP kali ini, turut hadir Camat Padas (yang mewakili), Ketua Bumdesma DAPM Kecamatan Padas, Pengawas Bumdesma DAPM Padas, Tim Verifikasi, Ketua Unit Usaha Dana Bergulir, Badan Pengawas Unit Usaha dan Tim Pendanaan.

Kami mohon adanya pendekatan-pendekatan Tim Pendanaan kepada peminjam terkait kelengkapan administrasi dengan mengingatkan.

Ungkap Dwi Priyantono, S. Pd., Ketua Pengawas Bumdesma

Baca Juga : MPP Ke-116, Pengajuan Capai 1,3 M

Camat Padas berpesan mudah-mudahan Bumdesma Padas berjalan lancar dan baik. Terimakasih telah menjaga amanah dan terus kompak.

Terang Suradi, Pengawas Unit sekaligus mewakili Camat Padas saat membuka MPP ke -117.

Pada pembahasan akhir pada tanggal 3 November 2021, terdapat 12 kelompok SPP/UEP dengan rincian 4 kelompok berkembang, dan 8 kelompok matang yang berasal dari 8 desa.

Verifikasi bulan ini lancar, tidak ada halangan. Total pengajuan dari kelompok SPP/UEP sebesar RP. 695.000.000,- namun, dari hasil kunjungan lapangan serta verifikasi maka rekomendasi Tim Verifiksai menjadi Rp. 659.000.000,-.

Pungkas Sunaryoko, Tim Verifikasi, saat laporan hasil kegiatan verifikasi.

Share and Enjoy !

Shares