Pelatihan Komputer

RUTIN ADAKAN PELATIHAN KOMPUTER, MENUJU DESA MELEK TEKNOLOGI

KEDUNGPRAHU.NGAWIKAB.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungprahu terus bergerak demi kemajuan dan pembangunan desa. Salah satu upayanya melalui Perpustakaan Desa (Perpusdes) “Prahu Pustaka” mengadakan pelatihan komputer. Pelatihan yang diadakan rutin tiap hari Selasa tersebut guna menuju “Desa Melek Tekonologi”.

Pelatihan Komputer ini diselenggarakan oleh Perpusdes “Prahu Pustaka” sebagai penerima manfaat program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial mulai tahun 2019 lalu. Berbagai bantuan diterima dari Perpusnas RI melalui program tersebut. Salah satu bantuan yang diterima adalah tiga unit komputer. Perpusdes berusaha memaksimalkan komputer tersebut dalam kegiatan pelibatan masyarakat.

Pengelola Perpusdes, Siswa PKL dan peserta pelatihan komputer memamerkan hasil pelatihan

Sementara, peserta yang mengikuti pelatihan komputer adalah siswa SD. Namun, bagi masyarakat umum pun diperbolehkan untuk mendaftar dan mengikuti pelatihan komputer. Pelatihan yang sudah diadakan oleh Perpusdes dengan memanfaatkan unit komputer antara lain :

  1. Pelatihan Edit Video
  2. Pelatihan Facebook Dasar
  3. Pelatihan YouTube Dasar
  4. Pelatihan Microsoft Word Dasar

Rencananya, masih banyak pelatihan yang akan digelar oleh Perpusdes bagi siswa maupun masyarakat Desa Kedungprahu secara umum. Pengelola Perpusdes “Prahu Pustaka”, Nurul Hidayati dan Lucky Febrianti mengungkapkan harapannya untuk kemajuan Desa Kedungprahu.

Melihat dari sisi kemampuannya, siswa SD mayoritas masih gagap teknologi. Oeh karena itu, melalui pelatihan ini kami harapkan Desa Kedungprahu bisa menjadi desa melek tekonologi. Dimulai dari anak-anak hingga menyasar masyarakat umum nantinya.

Ungkap Nurul Hidayati, Pengelola Perpusdes “Prahu Pustaka” saat mendampingi pelatihan.

Share and Enjoy !

Shares