Pariwisata

Pasar Kedungprahu sebagai Surga Belanja di Wilayah Ngawi Timur

Desa Kedungprahu terletak di jalur yang strategis yaitu jalan raya Solo- Surabaya. Akses jalan menuju Kedungprahu juga sangat mudah. Tak heran jika Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi mendirikan pasar di Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas.

Pasar Kedungprahu sebagai “Surga Belanja” di wilayah Ngawi timur. Komoditas yang dijajakan sangat lengkap mulai dari sayur mayur, daging, ayam, ikan, makanan ringan, aneka olahan pangan, aneka olahan minuman, pakaian, kebutuhan pokok, peralatan rumah tangga dan perhiasan.

Seiring berjalannya waktu, pasar Kedungprahu menjadi pusat perekonomian di wilayah Ngawi Timur. Pedagang sayur keliling di wilayah Kecamatan Padas dan sebagian Kecamatan Karangjati berbelanja di Pasar Kedungprahu. Tak heran jika mendapat julukan “Pusatnya pedagang sayur keliling”. Pedagang di pasar Kedungprahu bukan hanya warga Desa Kedungprahu, pedagang dari desa lain pun banyak yang berjualan. Bahkan pedagang dari Kabupaten Magetan juga datang ke pasar Kedungprahu.

Pasar Kedungprahu buka setiap hari dari pagi sampai sore. Khusus hari pasaran “Legi” pasar semakin ramai. Sekitar jam 3 dini hari sayur mayur mulai berdatangan. Pedagang sayur keliling sudah siap membeli barang dagangan tersebut. Jam 6 pagi pedagang sayur keliling mulai menjajakan dagangannya.

Share and Enjoy !

Shares